Minggu, 23 Juni 2013

Tebangan pohon di semangkuk rawon


Jika ditanya makanan berdaging Yang paling saya Suka, jawabannya adalah rawon (yang dimasak sendiri). Kalaupun harus makan dengan menu ini hattrick /tiga kali waktu makan berturut-turut saya tidak keberatan, lain halnya dengan masakan lain. Ada kejadian lucu pas makan rawon kemarin.

Pas sarapan memakai rawon "koretan" -istilah jawa untuk masakan yang tinggal sedikit di dasar panci- saya mengambil tulang kaki sapinya juga. Sum-sum di dalamnya enak tapi agak butuh sedikit ekstra tenaga buat mengorek menikmati sumsum ini.

Sarapan saya bawa ke teras sekalian nyuapin ponakan yang lagi sibuk mainan. "Tante, kenapa tebangan batang pohon kamu bawa ke sini?, ujar Jovi polos.  Hahaha...! Belum  habis saya terpingkal Jovi melanjutkan pertanyaannya, "Itu akarnya bisa dimakan to?" Tawa saya Kembali pecah.
Setelah dijelaskan kalau tulang kaki sapi yang membuat kuah rawonnya enak, Jovi ikut menyantap tulang. :D
Published with Blogger-droid v2.0.10

Tidak ada komentar :

Posting Komentar