Kamis, 05 Januari 2012

Plastic bag? Why not?

Entah mengapa tiba-tiba saya kangen naik gunung. Rasa itu pula yang mendorong saya membuka blog pecinta alam saya dulu. Berselancar di sana memang tidaklah lantas mengobati kerinduan saya, malah sebaliknya saya makin pengen. Yuk, Lawu atau Merbabu, anyone?

Di blog Margagiri  ada banyak artikel menarik. Salah satunya yang menarik perhatian saya adalah postingan tentang cara melipat tas plastik, sehingga kita bisa menggunakannya lagi. Seperti ini nih caranya:


















Menyimpan tas plastik dan menggunakannya lagi dapat memberi kontribusi pada alam sebab kita memperpanjang masa pakai benda sebelum jadi sampah. Apalagi kan plastik butuh waktu yang lama untuk terurai. Boleh-boleh saja pakai kantong plastik, tapi jangan sekkali pakai ya : begitu dapat-remas-buang. Simpan dan gunakan lagi, atau kumpulkan dan kasih ke pedagang sayur. 

Selain cara di atas ada juga cara lain melipat seperti ini misalnya: 






















Pada dasarnya semua cara melipat diperbolehkan, bahkan kalau kamu melipat biasa. Tapi dengan dua cara diatas kantong plastikmu jadi lebih ringkas disimpan dan dibawa. Kita juga bisa berkreasi untuk menemukan cara melipat yang lain. Yuk, Go green!

4 komentar :

  1. Ak lebih sering melipat kertas jd segitiga kecil, smapai2 kantong sku tasku yg kecil penuh dng plastik.
    Memang byk guna kok, apalagi klo waktu pwjalanan n hujan ato waktu naik ke gunung....asyik deh
    ups....ska naik gunung jg to el? Jom jom kemana nih?

    BalasHapus
  2. Waktu kecil aku suka bikin bentuk segi enam itu dari daun pisang, trus aku coba ngelipat plastiknya pake cara itu trus jadi kebiasaan sampe sekarang :D

    Dulu jar, udah 7 taun ga naek gunung nih, kalo kamu naek deket-deket sini ikutan dong...

    BalasHapus
  3. wah pegunung jg ternyata kamu el...skr mah sukar ada waktu
    mybe klo pengen yg dekat2 ya lawu aja lagi el, rame2 sama temans-temans solo

    BalasHapus
  4. ntar pas musim kemarau aja :D insyaALLAH siap fisik &mental, secara udah lama gantung tas carrier :p

    BalasHapus